Wednesday, September 23, 2009

Bangkitkan Gairah dengan Variasi Cahaya

Sebagai pasangan anda merasa sudah melakukan berbagai cara untuk meningkatkan kenikmatan bercinta, tetapi tetap anda merasa bahwa permainan masih saja terasa membosankan dan monoton.

Kini saatnya anda mulai melihat bahwa bukan permainan anda dan pasangan anda yang menjadi permasalahan, tetapi mood anda. Cahaya memiliki dampak nyata dan besar terhadap perubahan mood. Banyak orang telah mendengar dan mengetahui hubungan antara kurangnya cahaya alami dan depresi, tetapi lebih tepatnya, cahaya membantu menumbuhkan mood yang berbeda sehingga membantu menimbulkan perasaan nyaman.

Cobalah bereksperimen dengan mengganti sumber cahaya anda. Eksplorasi kamar dan lihat berbagai sudut yang dapat anda jadikan sebagai sumber cahaya, perhatikan dimana sumber tersebut anda tempatkan, karena tiap sudut akan menghasilkan cahaya yang berbeda.

Pertimbangkan bagaimana efek cahaya yang hendak anda ciptakan, apakah terang-benderang, atau remang-remang. Ingin membuatnya seperti kamar hotel atau diskotik. Semua berserah kepada anda, namun pastikan dulu anda mempunyai rencana, bukan sekedar bereksperimen.

Usahakan tidak menerangi semua bagian ruangan, cukup sudut-sudut tertentu. Dengan ini, bukan saja anda menutupi bagian ruangan yang kurang menyenangkan dilihat, sekaligus memberikan perspektif yang berbeda. Misalnya, coba gunakan lampu baca untuk menerangi sebuah tanaman, perabot, atau langit-langit saja.

Kalau anda lebih menyukai nuansa yang terang, ganti sumber cahaya lampu di langit-langit dengan yang lainnya. Jika anda memiliki TV di dalam kamar, arahkan TV anda ke dinding, pun lihatlah pantulan cahaya berwarna-warni yang dihasilkan. Juga pakai lampu kerja atau belajar yang dapat dipindahkan, sebagai sumber bukan lampu di langit-langit.

Bangun efek bayangan sesuai kehendak anda di dinding, atau gunakan kaca berwarna sebagai penghantar cahaya. Maka anda akan mendapatkan suasana yang berbeda-beda, meski masih dalam ruangan yang sama.

No comments: